Senin, 03 Mei 2010

SEO Basic >> Optimasi blog dengan offpage SEO

off page SEO memang menjadi hal yang cukup favorit dan mengerjakan off page SEO butuh ketekunan dan ketelatenan dalam menjalankannya, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya dalam on page SEO dan pengertian tentang SEO.

dalam melakukan Optimasi offpage SEO butuh kerja keras dan ketekunan

Alangkah tidak lengkapnya jika saya tidak membagi pengetahuan saya tentang off page SEO, saya akan mencoba untuk mengulas sedikit tentang on page SEO, dalam on page SEO kita semua melakukan optimasi di dalam blog yang kita miliki sehingga berbagai aktivitas SEO dirangkum dalam onpage SEO entah modifikasi template atau menggunakan meta tag, berbeda dengan off page SEO yang merupakan kebalikan dari onpage SEO jadi off page SEO lebih mengarah pada pemberian backlink, mendaftarkan ke beberapa search engine dll.
Saya akan memberikan gambaran mengenai offpage SEO, dalam off page SEO jika kita misalkan membuka toko konvensional maka untuk mengenalkan toko kita, maka kita harus mengiklankan, menyebar brosur, memberitahu banyak orang dan semua hal yang membantuk kita untuk mengenalkan toko kita. Sama halnya dengan off page SEO. Kemudian apa saja yang kita lakukan untuk mengenalkan blog yang kita miliki supaya dikenal oleh banyak orang, caranya seperti ini :
  • Pertama kali dalam melakukun off page SEO sebaiknya anda mendaftarkan blog anda ke beberapa search engine yang terkenal seperti google,yahoo, dan MSN. Supaya blog anda dikenal oleh search engine dan ditemukan oleh orang melalui search engine, bagaimana cara mendaftar melalui google, Yahoo, dan MSN. Anda bisa membaca post saya sebelumnya dalam submit blog ke search engine dan cara efektif submit ke beberapa search engine
  • Yang kedua adalah mendaftarkan ke beberapa social bookmarking seperti twitter, facebook dll, jika anda melakukan optimasi di facebook seperti yang saya lakukan di menghubungkan artikel blog ke facebook dan cara efektif submit blog ke social bookmarking, technocrati, digg, del.ico.us
  • Melakukan pendaftaran di web direktori seperti DMOZ,blog directory dll.
  • Mendaftarkan blog ke social media seperti mybloglog dan blogcatalog dll.
  • Memasang iklan di blog yang berPR tinggi dan traffik yang besar, tentunya anda membayar untuk memasang iklan disana tapi hasil yang di dapat juga lumayan untuk mendatangkan pengunjung
  • Memasang iklan ke beberapa iklan gratis atau iklan yang berbayar.
  • Melakukan pertukaran link dengan blog lainnya.
  • Memasang atau memasukkan artikel yang orisinal dan menarik ke direktory submit artikel seperti articless.com dll.
  • Bergabung ke forum diskusi baik yang luar negeri maupun yang lokal seperti adsense-id, indowebster, kaskus dll
  • Yang terakhir adalah semangat dan berdoa supaya SEO yang kita lakukan efektif untuk meningkatkan popularity blog kita.
Sepertinya itu dulu yang bisa saya bagi dalam pengetahuan yang saya miliki di optimasi blog dengan offpage SEO, jika nanti saya punya tips SEO lainnya akan saya bagikan untuk anda sekalian, terima kasih dan semoga sukses untuk anda.

22 komentar:

  1. very useful info for me.Because i'm new in blogging and i'm need good tutorial like your post. Nice to visit here, and don't forget to visit our blog to and give me more spirit to continue my blogging activities.

    BalasHapus
  2. pas nih artikelnya buat saya yang sedang belajar SEO

    BalasHapus
  3. beberapa cara di atas sudah saya terapkan sob.. ada juga yang belum.. untuk yang belumnya saya akan langsung tak coba .. makasih udah sharing sama kita semua ya sob..

    BalasHapus
  4. wah...mantap artikelnya.......apa lagi saya sedang belajar tentang SEO nih...

    BalasHapus
  5. halo mas tanya dong, klo permalink di wp tuh dari postname %postname% ke %postname%.html balik ke postname% pengaruh di google yh?
    soalnya traffic di google merosot nih sampe ga ke index 1 postingan pun di google, ada tips??
    thx..

    BalasHapus
  6. makasih ama tips off page seonya mas, tetap semangat dan berdoa biar sukses

    BalasHapus
  7. Excellent tips on optimizing your blog for search engines, I'm interested in the practice of implementing these tips into practice .. which shows the results and how quickly,

    BalasHapus
  8. konsultan iso : maaf saya g lama update blog ini,, klo menurut saya pengaruh juga ada perubahan tapi klo sampai tidak terindeks sama sekali berarti bisa jadi masuk google sandbox,,
    masih terindex kog liat aja di hxxp://www.google.co.id/search?hl=id&source=hp&q=http://phitagoras.co.id/&aq=f&aqi=&aql=&oq=&gs_rfai=
    maaf saya masih mengurus blog yang baru,,nanti akan saya share ilmunya lagi,,makasih sudah mampir dan maaf tidak mengurusi koment para pembaca.

    BalasHapus
  9. Saya belum coba cara yg ini nih...
    mungkin nanti akan saya coba
    makasih ya Mas
    http://ekos06.student.ipb.ac.id

    BalasHapus
  10. wah ilmu saya nambah lagi nih.. makasih ya infonya..

    BalasHapus
  11. klo komen do blog dofollow???
    termasuk g???

    BalasHapus
  12. klo komen do blog dofollwo termasuk g??

    BalasHapus
  13. nice to hear that the guys really focus on the good result! In fact to date very few CEOs of organizations such level!! NEED of community!

    BalasHapus
  14. Mantap ulasannya..
    Lumayan buat meningkatkan jumlah pengunjung blog yang semakin hari semakin langka nih.

    BalasHapus
  15. terimakasih boss..thanks infonya

    BalasHapus
  16. optimasi seo salah satunya tinggalin backlink di blog ini.hehehe.salam kenal

    BalasHapus
  17. nice to hear that the guys really focus on the good result! In fact to date very few CEOs of organizations such level!! NEED of community!

    BalasHapus