Minggu, 28 Maret 2010

Tips Meningkatkan Kecepatan Modem Smart

Teknologi saat ini perkembangannya sangat pesat sekali, kita tahu bahwa dulu handphone merupakan barang yang mahal dan tidak banyak dimiliki oleh orang biasa tapi sekarang handphone menjadi trend yang sangat dominan bahkan sekarang blackberry semakin murah saja. bahkan sekarang internet dan promo mengenai tarif penggunaan internet bersaing menjadi yang termurah dan terhebat,beberapa waktu yang lalu saya melihat promo modem smart yang sangat heboh dan murah dengan logonya hemat dan hebat, saya mulai penasaran dengan promonya sehingga beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 17 maret 2010 saya membeli modem smart dengan koneksi EV-DO. Dengan rasa senang saya mencoba tancapkan di laptop saya dan mencoba koneksinya, kemudian saya mencoba beberapa trik-trik yang terdapat pada modem smart tersebut dan ada beberapa tips yang saya berikan untuk kalian semua jika kalian menggunakan modem smart supaya koneksinya lebih lancar, cepet dan stabil.
Dengan mengganti koneksi dial, username dan password dijamin koneksi kecepatan modem smart anda akan menjadi lebih kenceng.
  • mengganti koneksi dial dengan *99# atau dengan #777
  • mengganti username dan password yang sama dengan "wap", "cdma", atau dengan "smart" (tanpa tanda petik)
  • pilih mode EV-DO (karena disana ada 3 pilihan yaitu EV-DO, hybrid, dan 1x)
  • centang CHAP dan PAP
  • gunakan software tweakmaster yang sudah teregistrasi
    kalau sobat tidak memiliki softwarenya,sobat bisa baca posting saya disini (software tweakmaster) dan sobat-sobat sekalian bisa memodifikasi dial dengan username dan passwordnya, oh ya lupa passwordnya sama dengan username yang sobat masukkan misalkan saja usernamenya wap kemudian sobat masukkan passwordnya wap. paham kan,semoga posting ini dapat bermanfaat dan memberikan sedikit kecepatan pada internet anda.
    oh ya lupa lagi, begini ini kalo nyubie yang nulis pasti loncat" g karuan, sobat sekalian bisa menggunakan DNS dan DNS yang saya sarankan adalah menggunakan DNSnya google yaitu merubahnya dengan ip 8.8.8.8 kemudian ip 8.8.4.4 sangat mudah diingat bukan memang google sangat luar biasa dalam memberikan kenyamanan kepada penggunanya dan DNS yang kedua adalah menggunakan openDNS kalau menggunakan openDNS anda baca saja di salah satu forum sahabat saya di sini, oke sobat sudah jam setengah 2 nie udah ngantuk,besok2 saya akan memberikan lagi tips yang lainnya. see u

    36 komentar:

    1. waduuuh

      sayang saya ga' pake modem smart

      tapi simpan dulu he he he

      BalasHapus
    2. menjadi bahan bacaan.. kali aja ada teman yang make smarth..
      makasih ilmunya sob..

      BalasHapus
    3. di t4 q smart sinyalnya masih belum bagus sob

      BalasHapus
    4. meskipun nggak pake smart mungkin saya akan lirik lirik sebentar deeh tu modem

      BalasHapus
    5. mas doy & rizky : kn bisa di utak atik mz, Qw kMrn wkt k teMpat yg siNyaLnya jeLek mLh wush loh mz.
      koleksi paypal, negeri ads, kuman : ok deh sama"
      kang beben : tp msh bs ol kn kang....

      BalasHapus
    6. Wah sepertinya menarik tuh ...layak untuk saya coba

      BalasHapus
    7. wah sayang aku pake speedy tapi nice artikel

      BalasHapus
    8. sangat bermanfaat untuk para pengguna smart

      BalasHapus
    9. waha pertamanya sob, salam kenal...
      bagus sekali infonya buat para pemakai modem smart tentunya...
      thanks sharingnya

      BalasHapus
    10. kecepatan untuk modem smart gimana boz??mantab nech tipsnya, aq juga pgn beli modem smart boz...thanks

      BalasHapus
    11. tipsnya bagus, apalagi buat aq yg gila dunia maya

      BalasHapus
    12. gimana nih modem barunya...

      cepat gak ???

      BalasHapus
    13. thanks banget atas infonya,, kebetulan lagi cari cara mempercepat koneksi pake smart nih...

      BalasHapus
    14. Nice Post Gan,,rencana mau pake modem smart nih,,lgi ngumpulin duit dulu,,,

      BalasHapus
    15. wah nice info gan.. kalo ane pake flexinet yg lemot abiz...

      BalasHapus
    16. keren info nya, btw di bypass ke koneksi 3,5 G gsm juga bisa gan, y tapi tetep kartunya smart habis emng modem cdma seh, cara na hampir mirip" yg diterangkan di atas, tweek" dikit lah hasil nya manyan mak nyusss kata om bondan ^__^

      BalasHapus
    17. Nambah jika yang sinyal nya 1 bar atau no signal koneksi smart dengan mengunakan antena luar bisa tambah maksimal

      BalasHapus
    18. saya blom pake smart...
      tapi thanks buat sharingnya...
      http://ekos06.student.ipb.ac.id

      BalasHapus
    19. thanks thanks buat infonya yaa..
      http://ekos06.student.ipb.ac.id

      BalasHapus
    20. udah aku coba cak
      tapi modenya gak bisa diganti...
      tetep hybrid
      gimana caranya ganti modenya cak?
      mohon pencerahan......

      BalasHapus
    21. ini utk semua hp smart ya.....saya punya smart model lama...masih bisa gak ya.....

      BalasHapus
    22. wah info dan tips yg mnarik jg nih....
      bleh di coba jg..

      BalasHapus
    23. ini bener bisa maksimal jadinya bos koneksinya???

      BalasHapus
    24. Nice content ...fresh and useful information for me..thanks

      BalasHapus