Jumat, 23 April 2010

SEO Basic >> Anda Melakukan apa dalam on page SEO? part 1

setelah saya membuat posting mengenai SEO basic mulai dari apa itu SEO dan fungsinya? kemudian sejarah SEO? juga meningkatkan SEO dengan meta tag part 1 dan meta tag part 2 kok tidak lengkap rasanya jika saya tidak mencoba untuk memberikan onpage SEO, mungkin sudah banyak para master SEO yang sudah mengetahui bahkan lebih ahli dalam SEO tapi saya disini kapasitasnya hanya ingin membagikan pengetahuan yang saya miliki untuk berbagi pengetahuan saya tentang Search Engine Optimation ini. dengan judul anda melakukan apa saja dalam on page SEO? baik tanpa banyak perkenalan yang tidak penting ini saya akan

diawal dengan kerja keras berpikir tentang on page SEO, maka di akhir perjalanan akan menikmati hasil yang memuaskan

memberikan gambaran mengenai on page SEO, seperti yang sudah saya jelaskan di artikel apa itu SEO dan fungsinya? anda pasti mengerti jika anda belum mengerti anda baca artikel saya sebelumnya. on page SEO adalah segala aktivitas dalam melakukan optimasi pada blog yang kita miliki, jadi melakukan optimasi dalam blog kita sendiri sehingga blog yang kita miliki lebih friendly jika di kunjungi oleh crawl search engine. kemudian apa saja yang anda lakukan dalam melakukan on page SEO, mari saya jelaskan :
  • sebelum anda memiliki website alangkah baiknya jika anda memilih nama dari domain yang akan  anda beli, sehingga nama domain yang anda miliki sesuai dengan tema yang anda kerjakan. kenapa melakukan pemilihan nama domain? karena search engine akan memberikan nilai tambah jika nama domain anda sesuai dengan tema yang anda kerjakan dan para pencari informasi akan lebih suka dengan nama domain yang sesuai dengan artikel yang mereka cari, misalkan saja tema anda adalah novel cinta maka alangkah baiknya jika nama domain anda adalah novelcinta.com
    • meta title tag : dalam memilih judul lebih baik anda lebih kepada tema yang anda kerjakan misalkan novel cinta maka lebih baik judulnya adalah "novel cinta khusus remaja yang sedang mengalami jatuh cinta dan patah hati". dengan judul yang sesuai dengan tema anda maka mesin pencari lebih suka dengan blog yang terstruktur dan pasti SEO friendly.
      • meta description tag : dalam memberikan descripsi blog anda lebih baik jika anda sesuaikan dengan tema yang anda miliki, kok sesuai dengan tema terus ya. memang, karena seperti yang sudah saya jelaskan di awal bahwa search engine lebih menyukai blog yang terstruktur. misalkan tema anda tentang novel cinta maka lebih baik descripsinya "sebuah blog yang memberikan gratis download novel tentang percintaan remaja yang sedang mengalami jatuh cinta dan patah hati".
        • meta keyword tag : dalam memberikan keyword atau kata kunci sebaiknya sesuai dengan tema anda(saya tidak akan bosan-bosan mengingatkan anda tentang sesuai dengan tema blog, hehehehe) kata kunci yang tepat akan memudahkan search engine dalam mencocokkan kata kunci anda dengan kata kunci yang diketikkan seseorang  pada search engine.
          • memberikan alt pada gambar : sebaiknya blog anda tidak terlalu banyak menggunakan gambar (lha kan akhirnya blog yang saya miliki tidak sedap dipandang, oh iya ya) nah jika memang anda ingin mempercantik blog anda menggunakan gambar lebih baik anda menggunakan alt misalkan saja begini contoh pemberian alt. (alt=”teknik SEO onpage terbaik”;) *tanpa tanda kurung ya. kenapa harus memberikan alt? karena crawl search engine tidak bisa menerjemahkan gambar jadi untuk bisa diterjemahkan oleh search engine kita menggunakan alt.
            waduh tangan saya sudah capek nie, saya istirahat dulu ngopi dan makan ya untuk melanjutkan tulisan mengenai anda melakukan apa dalam on page SEO? pada part 2 di posting selanjutnya. mungkin banyak yang sudah lebih tahu tentang SEO on page tapi saya memberikan ilmu pengetahuan saya ini kepada yang belum tahu. oke dan terima kasih banyak sudah mau mampir, jika anda ingin berlangganan artikel saya maka saya persilahkan klik saja di atas :ngarepmodeon: ehehehehehe.

            4 komentar:

            1. Pantas blog sy berat, telalu banyak gambarnya kali yah?

              BalasHapus
            2. ada tidak cara yang lain...??? yang bisa di simpan disetiap postingan secara otomatis

              BalasHapus
            3. wow, oke oke...
              blog saya masih kurang dikenal sama google atau yg lain nih... hahahaha
              http://ekos06.student.ipb.ac.id

              BalasHapus
            4. kalo sering merubah/mengutak atik onpage.. apakah efeknya signifikan pd SERP ya Cak?

              BalasHapus