Minggu, 20 Desember 2009

Diary ku >> Sebuah Motivasi yang Tidak Berguna

Kadang saya berpikir tentang sebuah motivasi, buat apa motivasi diri? buat apa motivasi dari orang lain? buat apa kita memotivasi diri kita untuk hidup? sampai akhirnya Qw menemukan sebuah jawaban yang cukup indah untuk di praktekkan. ternyata motivasi sebuah kehidupan sangatlah penting, ketika semua orang merasa putus asa dalam hidup (seperti mega bintang elvis yang meninggal bunuh diri karena semua hal bisa diraihnya dan tidak ada lagi yang ingin diraih akhirnya dia memutuskan untuk menembak sendiri kepalanya) atau sebuah kenyataan yang masih hangat di benak kita yaitu banyaknya orang yang bunuh diri meloncat dari gedung yang tinggi. disinyalir bahwa kasus bunuh diri tersebut di akibatkan oleh kemiskinan dan stress dalam pekerjaannya.
sehingga pertanyaan saya sebegitu rendahnya nilai nyawa seseorang ketika tidak lagi menghargai sebuah kehidupan karena Allah sudah melarang manusia untuk menganiaya dirinya sendiri dan nerakalah tempat bagi orang-orang yang menganiaya dirinya sendiri. akhirnya saya mencoba untuk menilai apakah motivasi manusia sungguh penting bagi kehidupan ini. banyak orang-orang bilang tentang motivasi tapi mereka ketika sedang di uji tentang dirinya maka mereka akan putus asa dengan ujian yang diberikan.
saya pernah membaca sebuah buku yang judulnya 7 habbits........?? (lupa judul aslinya) dikatakan bahwa manusia mempunyai beberapa motivasi yang pertama adalah motivasi pacar, kemudian motivasi orang tua, yang intinya adalah motivasi karena orang lain terus yang terakhir adalah motivasi diri sendiri. intinya adalah ketika manusia memotivasi dirinya karena orang lain pasti suatu saat motivasi itu akan hilang karena orang lain tidak akan ada selamanya menemani kita dan memotivasi kita terus, dan apabila motivasi muncul karena dirinya sendiri yang menginginkan maka motivasi tersebut akan hidup selamanya di dalam diri orang itu.
akhir kalimat : motivasilah dirimu dengan motivasi diri sendiri karena memotivasi diri sendiri akan hidup selamanya di dalam diri kita..!!

amien...

2 komentar:

  1. setuju juga gan...!!!

    selamat menikmati motivasi diri kepada diri sendiri yach....!!

    semangat gan...!!

    BalasHapus